Home Internasional Tak Lagi Miliki Dukungan di Parlemen, Oposisi Malaysia Tolak Kepemimpinan PM Mahiaddin

Tak Lagi Miliki Dukungan di Parlemen, Oposisi Malaysia Tolak Kepemimpinan PM Mahiaddin

Kuala Lumpur, Aktual.com – Partai oposisi Malaysia menegaskan Perdana Menteri Mahiaddin Yassin harus segera membuktikan dukungan mayoritas di parlemen, dan tidak harus menunggu September ini. Menurut mereka, mustahil atau sulit rasanya bagi Mahiaddin Yassin memiliki dukungan mayoritas parlemen setelah UMNO mengumumkan secara resmi pencabutan dukungan politik kemarin malam.

Mereka yang tergabung dalam koalisi Pakatan Harapan ini antara lain Anwar Ibrahim (PKR), Mohamad Sabu (Partai Amanah), Lim Guan Eng  (Partai Aksi Demokratik), Wilfred Madius Tangau (UPKO), Baru Bian, Masir Kujat (PSB), dan Maszlee Malik (Bebas)

“Seluruh anggota parlemen Pakatan Harapan tetap menolak kepemimpinan Perdana Menteri Mahiaddin Yassin. Adalah mustahil Mahiaddin Yassin memiliki dukungan mayoritas setelah pengumuman UMNO kemarin,” ujar mereka dalam keterangan tertulis, Rabu (4/8) sore.

Seperti diketahui, PM Mahiaddin dalam konferensi persnya menolak untuk mengundurkan diri meski UMNO menarik dukungan kepadanya. Mahiaddin akan membuktikan keabsahan pemerintahan Perikatan Nasional dalam mosi percaya parlemen yang dijadwalkan pada September mendatang.

(Megel Jekson)