Jakarta, Aktual.com – Taman Maju Bersama yang berada di Jalan Rawa Kuning RT01/02 Kelurahan Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, terendam banjir akibat hujan deras pada Jumat (30/12/2022).

Camat Cakung Fajar Eko Satrio mengatakan banjir di Taman Maju Bersama di Jalan Rawa Kuning tersebut akibat debit air hujan dan luapan aliran Kali Cakung.

“Akan disedot menggunakan pompa Alkon,” kata Fajar Eko Satrio di Jakarta, Senin (2/1).

Fajar menambahkan pihaknya akan mengerahkan pompa sedot air portabel yang dimiliki Kecamatan Cakung untuk menyedot banjir tersebut.

Sebelumnya, warga membuat aduan melalui aplikasi Jakarta Kini (Jaki) mengenai keluhan banjir yang tak kunjung surut di Taman Maju Bersama Cakung.

“Banjir di daerah Rawa Kuning, Taman Maju Bersama hingga saat ini tidak surut-surut. Mohon ditindak secepatnya,” tulis pelapor dalam aduan yang tercatat dengan nomor JK2212300230.

Berdasarkan riwayat penanganan pada Jaki, aduan tersebut sudah diterima pihak Kelurahan Pulogebang pada Sabtu (31/12/2022) lalu diteruskan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta.

Sementara itu, Dinas Pertamanan dan Hutan DKI Jakarta selaku pengelola Taman Maju Bersama menyatakan akan mengecek dan menindaklanjuti pada Minggu (1/1).

“Mohon dicek dan ditindaklanjuti sesuai ketentuan,” sebagaimana dikutip pada riwayat penanganan pada aplikasi Jaki.

(Warto'i)