Jakarta, Aktual.com — Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari diharapkan dapat menembus semifinal Dubai World Super Series Finals 2015. Tergabung di grup B BWF, duet putri terbaik Indonesia itu akan bertarung dengan Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen (Denmark), Eefje Muskens/Selena Piek (Belanda) dan Tian Qing/Zhao Yunlei (Tiongkok).

Melihat tiga lawannya tersebut, pelatih ganda putri, Eng Hian berharap, Greysia/Nitya paling tidak bisa mencuri dua kemenangan, yaitu dari Juhl/Pedersen, Denmark dan Muskens/Piek, Belanda.

“Yang pasti dari pasangan Belanda yang harus diambil kemenangannya. Yang kedua mungkin lebih difokuskan ke pasangan Denmark. Kalau yang pasangan Tiongkok, bukannya pesimis, tapi dari rekor pertemuan, Greysia/Nitya lebih sering kalah. Jadi lebih fokusnya ke Belanda dan Denmark,” kata Eng Hian di Jakarta, Rabu (9/12).

Melihat rekor pertemuan dengan Juhl/Pedersen, Greysia/Nitya sementara unggul dalam rekor pertemuannya dengan 4-1. 

Sebaliknya dengan Tian/Zhao, Greysia/Nitya justru masih tertinggal 1-4 dari rekor pertemuan mereka. Kedua pasangan tersebut terakhir kali berhadapan di semifinal BWF World Championships 2015 lalu. Greysia/Nitya kalah dua gim langsung dengan 8-21 dan 16-21.

Sementara dengan pasangan Belanda, Muskens/Piek, Greysia/Nitya belum pernah sekalipun berhadapan.

“Turnamen ini sudah ditargetkan, Greysia/Nitya ke semifinal. Ini untuk mengamankan posisi mereka di top three, paling tidak. Greysia/Nitya memang lebih difokuskan untuk Super Series Finals ini,” tutup Eng Hian.

(Arbie Marwan)