Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto memberi salam seusai menghadiri sidang Wilfrida Soik saat tiba Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (25/8). Menurut Prabowo dalam sidang banding di Mahkamah Rayuan Putrajaya bahwa TKI Wilfrida Soik telah diputuskan tidak bersalah melakukan pembunuhan atas dasar tindakan yang dilakukannya dikarenakan gangguan kejiwaan. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/kye/15.

Jakarta, Aktual.com — Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PKS yang berlangsung di Depok, Jawa Barat, hanya mengundang Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Menurut Anggota Majelis Pertimbangan PKS Tifatul Sembiring, Prabowo diundang untuk berpidato dan memberi pandangan terkait kepemimpinan (Baca: Turunkan Program Strategis ke Tingkat Provinsi, PKS Gelar Rakornas).

Undangan khusus untuk Prabowo ini sekaligus sebagai bukti bahwa PKS masih berada di Koalisi Merah Putih (KMP) sebagai bentuk konsistensi.

“Kita mesti gentle dari awal berkoalisi dengan Prabowo. Jadi, tidak desas desus kita akan berkoalisi dengan KIH. Itu tidak ada, kita tetap konsisten dan kita tidak akan masuk ke kabinet ini karena kita Fair saja. Kalau kalah ya posisi di luar,” kata Tifatul di Depok, Selasa (12/1).

Rakornas PKS berlangsung selama dua hari, 12-13 Januari 2016.

()