Jakarta, Aktual.com – Pelatih Manchester United Erik ten Hag dikabarkan kehilangan separuh dukungan dari ruang ganti tim karena gaya melatihnya.

Kabar ini muncul setelah MU menelan kekalahan 0-1 dari Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris, akhir pekan lalu. Kekalahan itu jadi yang ke-10 dirasakan The Red Devils di semua kompetisi musim ini.

Tekanan pun semakin kencang mengarah ke Ten Hag mengacu pada performa MU. Tim yang berjuluk setan merah kini menempati posisi ketujuh klasemen berjarak lima poin dari tim yang menghuni zona empat besar Liga Inggris.

Di Liga Champions, MU benar-benar mengecewakan. Setan Merah menempati posisi juru kunci dan terancam gagal lolos ke babak 16 besar.

Situasi semakin buruk karena Ten Hag dilaporkan kehilangan separuh dukungan di ruang ganti tim. Sky Sports seperti dilansir dari Daily Mail, mengklaim pemain tidak senang dengan cara bermain MU di bawah asuhan Ten Hag.

Para pemain juga merasa berlatih terlalu keras dan terlalu banyak berlari. Sejumlah pemain senior di skuad MU juga mempertanyakan alasan Ten Hag memberikan banyak latihan lari.

Masih menurut laporan yang sama, pemain-pemain senior sudah berbicara kepada Ten Hag mengenai yang terjadi. Mereka merasa manajemen pemain Ten Hag harusnya bisa lebih baik.

Sedangkan ESPN melaporkan Ten Hag kini sedang berjuang agar para pemain untuk tetap berada di pihaknya. Kabarnya sekelompok pemain utama tim dilanda kekecewaan setelah kekalahan dari Newcastle.

Kendati sejumlah pemain tetap berada di belakang Ten Hag dan staf pelatih, ada kekhawatiran di dalam klub bahwa suasana di ruang ganti akan semakin menurun mengacu situasi MU saat ini.

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Ilyus Alfarizi
Editor: Jalil

Tinggalkan Balasan