Jakarta, Aktual.com — Mundurnya Andi Nirwanto dari jabatannya sebagai wakil Jaksa Agung menunjukan adanya ketidakharmonisan di tubuh Kejaksaan Agung Republik Indonesia yang dipimpin HM Prasetyo.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond J Mahesa, di Komplek Parlemen, Senayan, Senin (1/2).

“Secara umur beliau (Andi Nirwanto) masih punya waktu dua tahun, itu pilihan beliau. Yang tidak pahami itu alasan mundur karena ketidakbetahan beliau karena suasana kejaksaan yang sangat tidak kondusif,” ucap Desmond.

“Makanya kita mengharapkan apalagi betul alasan pengunduran diri itu karena ketidakharmonisan, saya pikir ini membahayakan masa depan kejaksaan dengan kinerja pak Pras (Prasetyo) yang sangat mungkin mengecewakan banyak orang,” tambah dia.

Menurut Desmond tak menutup kemungkinan jika ketidaknyamanan Andi terkait dengan kinerja kejaksaan agung yang cenderung politis dalam penanganan kasus.

“Misalnya tiba-tiba di rapat Jaksa Agung bicara tentang sms Hary Tanoe, apa maksudnya? Sekarang ada jaksa melaporkan Hary tanoe itu maksudnya apa? ini ada apa, politik atau penegakan hukum?” tandasnya.

()