Jakarta, Aktual.com — Indonesian Basketball League series I Jakarta Musim 2016, dipastikan akan tetap berlanjut hingga hari terakhir nanti (Minggu 17 Januari, red). Kepastian resmi ini di disampaikan oleh Starting5 Sports Entertainment selaku operator pelaksana IBL, setelah sebelumnya berkoordinasi dengan pihak Mabes Polri.

Hal ini berkaitan dengan isu keamanan di sekitar wilayah Jakarta, pasca terjadinya bom di Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat pada Kamis (14/1) siang.

“Setelah berkoordinasi dengan Mabes Polri, kegiatan Series I IBL 2016 di Hall Basket Senayan di nilai aman untuk dilanjutkan. Kami sebagai penyelenggara IBL 2016 akan terus berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk menjamin keamanan dan kelancaran event Series I IBL 2016 di Hall Basket Senayan,” ujar Wahyu Buana selaku Direktur Operasional Starting5 Sports Entertainment, kepada wartawan.

Lebih lanjut, Wahyu Buana menjelaskan, dalam rilis resmi IBL, bahwasanya bagian Intelkam Mabes Polri akan terus meng-update informasi terkini ke pihak Starting5, khususnya jika ada kebijakan situasional dalam hal ini menyangkut keamanan Nasional.

Starting5 Sports Entertainment juga telah berkoordinasi dengan klub-klub peserta demi menjamin pelaksanaan IBL Series I Jakarta. Selain itu seluruh panitia di lapangan secara sigap sudah mengantisipasi pelaksanaan pertandingan di hari ini, di antaranya dengan memperketat keamanan baik di luar dan di dalam lapangan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak klub berkaitan dengan insiden bom yang terjadi siang tadi di Sarinah dan situasi keamanan terkini dari pihak Mabes Polri. Sejauh ini pelaksanaan pertandingan akan tetap berjalan. Starting5 dan klub-klub IBL mengutuk keras insiden bom yang terjadi tadi, juga mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya bagi korban yang meninggal. Semoga kedepannya situasi nasional akan terus kondusif dan pelaksanaan IBL akan tetap berjalan di kota-kota berikutnya,” imbuh Wahyu Buana.

Pertandingan hari ini mempertemukan Garuda Bandung vs Pacific Caesar Surabaya (pukul 13.00 WIB), M88 Aspac Jakarta vs Bimasakti Nikko Steel Malang (pukul 15.00 WIB), Satria Muda Pertamina Jakarta vs Satya Wacana Salatiga (17.00 WIB), Hangtuah Sumsel vs Stadium Happy 8 Jakarta (19.00 WIB).

()