Jakarta, Aktual.com —  PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) berhasil menorehkan prestasi dalam ajang International Business Awards 2015 yang berlangsung di Toronto, Kanada. Prestasi ini begitu membanggakan karena Telkom menyabet tiga belas penghargaan sekaligus dengan tiga diantaranya Gold Stevie Winner.

Penghargaan Gold Stevie Winner yang berhasil disabet Telkom adalah untuk kategori Creative Communication, Media Video Sales dan kategori Best New Product / Service, yang meliputi Social Business Solution: IndiCampus dan Mobile Applications: T-Zone for Forestry & Plantation Services.

Di samping itu, terdapat sepuluh penghargaan yang meliputi empat Silver Stevie Winner dan enam Bronze Stevie Winner. Penghargaan ini diberikan kepada Telkom di Toronto, Kanada, Jumat (23/10).

International Business Awards merupakan ajang penghargaan internasional untuk para pelaku bisnis yang diselenggarakan The International Business Awards (IBA) yang berpusat di Amerika Serikat. International Business Awards hanya diberikan kepada perusahaan dari lima negara di Asia Pasifik yang dipandang telah memperlihatkan kinerja luar biasa dan berpengaruh terhadap perekonomian masing-masing negara.

Direktur Enterprise & Business Telkom Muhammad Awaluddin dalam kesempatan terpisah menjelaskan, penghargaan-penghargaan tersebut merupakan hasil dari keberanian Telkom dalam berinovasi. Inovasi merupakan tanda-tanda kehidupan dalam sebuah organisasi bisnis.

“Setiap perusahaan yang ingin hidup dan sustainable harus terus berinovasi. Dengan demikian inovasi menjadi sebuah komitmen bagi Telkom untuk terus bertumbuh mencapai sustainable competitive growth,” tambah Awaluddin.

Salah satu contoh program yang telah dijalankan Telkom hasil inovasi adalah Smart City dan Smart Campus. Smart City merupakan IT enabler yang men-drive perubahan budaya dan sumber daya di masyarakat dan pemerintahan agar lebih tanggap terhadap teknologi.

Diharapkan dengan optimalisasi penggunaan teknologi informasi pada sistem pemerintahan melalui e-goverment, akan tercipta lingkungan kerja yang efektif, efisien dan transparan. Disamping itu juga pemanfaatan teknologi informasi dapat mempercepat pertumbuhan di setiap kota, dan akan menjadi solusi bagi berbagai persoalan kota di masa depan.

Juga Smart Campus yang memberikan kemudahan administrasi, manajemen pendidikan dan pengajaran serta mempercepat pemenuhan kebutuhan dan keakuratan informasi yang dibutuhkan semua civitas akademika. Smart Campus mendorong seluruh civitas akademika menjadi lebih produktif memanfaatkan IT untuk kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang kian berkembang marak dan pesat dewasa ini.

Pada akhirnya komitmen Telkom dalam mengembangkan inovasi senantiasa diarahkan untuk mempercepat pembangunan dan meningkatan perekonomian nasional serta kemajuan bangsa.

Telkom raih tiga Gold Stevie Winner, empat Silver Stevie Winner dan enam Bronze Stevie Winner dalam ajang International Business Award 2015 di Toronto, Kanada (23/10).

(Eka)