(REUTERS/Shankar Prasad Nautiyal/as)

Jakarta, Aktual.com – Sebanyak 41 pekerja terperangkap di dalam terowongan yang runtuh di negara bagian Uttarakhand, Himalaya, India, telah berhasil dievakuasi sepenuhnya.

Dilaporkan oleh BBC pada Selasa (28/11), 41 pekerja tersebut mengalami masa terjebak selama 17 hari. Berita baik ini diberikan berdasarkan pernyataan dari Pemerintah Uttarakhand.

Sementara itu, melalui platform media sosial X, Perdana Menteri India Narendra Modi memberikan pujian kepada para penyelamat dan individu yang mengalami situasi terjebak.

“Keberhasilan operasi penyelamatan saudara buruh kita di Uttarkashi membuat semua orang emosional. Saya ingin mengatakan kepada teman-teman yang terjebak di terowongan bahwa keberanian dan kesabaran Anda menginspirasi semua orang. Saya berharap Anda semua baik-baik saja dan sehat-sehat saja,” tulisnya.

Narendra menyatakan bahwa berita ini dinanti-nanti oleh keluarga para pekerja. Ia memberikan apresiasi terhadap upaya tim penyelamat.

“Merupakan suatu kepuasan besar bahwa setelah penantian panjang, teman-teman kami ini kini dapat bertemu dengan orang-orang yang mereka cintai. Kesabaran dan keberanian yang ditunjukkan keluarga mereka dalam masa yang penuh tantangan ini sungguh patut diapresiasi,” imbuhnya.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Yunita Wisikaningsih

Tinggalkan Balasan