Jakarta, Aktual.co — Politikus senior PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo langsung menerima kiriman bunga ucapan selamat atas penunjukan dirinya sebagai Menteri Dalam Negeri kabinet pemerintahan Jokowi-JK.
Berdasarkan informasi, kediaman Tjahjo di Jalan Potlot II No. 14 Duren Tiga, Jakarta Selatan, Minggu malam, sudah bertengger kiriman rangkaian bunga besar ucapan selamat berukuran kotak dari seseorang bernama Robby Pallar.
Menurut salah satu penjaga rumah Tjahjo, yakni Suyono mengatakan kalau bunga itu baru saja tiba.
“Baru saja datang,” kata Suyono.
Kediaman Tjahjo yang dipenuhi berbagai lukisan dan ornamen lambang-lambang PDIP nampak sepi. Menurut Suyono, keluarga Tjahjo sudah bergegas pergi selepas petang, sedangkan di rumah tersebut hanya ada dirinya dan beberapa petugas lainnya.
“Keluarga kosong mas, tidak ada yang bisa diwawancarai. Tadi pergi semua dari habis maghrib, saya tidak tahu kemana,” kata Suyono.
Suyono mengaku sudah mendengar kabar bahwa pemilik rumah tempatnya bekerja, terpilih menjadi menteri dalam pemerintahan Jokowi. Menurut Suyono, sosok Tjahjo merupakan orang yang pekerja keras.
“Bapak itu pekerja keras. Kalau sudah bekerja di luar, susah diprediksi pulang atau tidak, keluarga saja tidak bisa memprediksi mas,” kata Suyono.
Hari ini Jokowi mengumumkan jajaran menteri dalam kabinetnya. Nama politisi senior PDIP Tjahjo Kumolo didaulat menjadi Menteri Dalam Negeri. 

()

()