Jakarta, Aktual.com — Petenis Serena Williams akan absen dalam ajang Qatar Terbuka pada pekan depan karena terserang flu, dia mengatakan, pada Selasa (16/02) waktu setempat, menandai ketidakhadiran petenis nomor satu dunia itu dalam dua turnamen secara berturut-turut karena sakit.

Williams, finalis turnamen itu pada tahun 2013 di mana dia kalah dalam tiga set dari Victoria Azarenka, menjadi unggulan teratas di turnamen yang akan berlangsung di Doha pada tanggal 21-27 Februari.

“Saya sayangnya harus menarik diri dari Qatar Terbuka karena saya terserang flu dan tidak merasa bugar 100 persen,” kata Williams dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh penyelenggara turnamen.

“Saya harus mengambil waktu untuk pemulihan tapi saya berharap untuk bisa kembali ke Doha dan segera melihat penggemar saya.”

Petenis Amerika berusia 34 tahun itu mengumumkan pekan lalu bahwa ia akan melewatkan Kejuaraan Dubai yang sedang berlangsung karena terkena flu.

Williams belum memainkan pertandingan kompetitifnya sejak ia kandas di final Australia Terbuka oleh petenis asal Jerman Angelique Kerber.

Penarikan diri petenis nomor satu dunia ini menjadi pukulan lain untuk penyelenggara turnamen setelah Maria Sharapova juga menyatakan mundur karena mengalami cedera lengan.

()