Bandung, Aktual.com — Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) Jawa Barat dan relawan lainnya, berhasil menemukan satu korban wiatawan yang terseret arus di Bendungan dekat Objek Wisata Citumang, Desa Bojong, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Senin (29/2) kemarin.

Korban adalah Desi Rahayu (22) asal Karawang Timur yang ditemukan dalam kondisi meninggal. Sementara, satu korban lainnya, Santi Susanti (20) asal Tangerang, masih dalam proses pencarian.

Koordinator Humas dan Protokoler Badan SAR Nasional (Basarnas) Jawa Barat, Joshua Banjarnahor mengatakan, jasad Desi ditemukan jauh dari lokasi kejadian, sekitar pukul 9.30 WIB pagi tadi.

“Desi ditemukan dalam keadaan meninggal. Kita masih mencari satu temannya lagi (Santi),” kata Joshua dalam sambungan telepon, Selasa (1/3).

Diberitakan sebelumnya, dua wisatawan hilang setelah terseret arus air di Bendungan dekat Objek Wisata Citumang, Desa Bojong, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Senin (29/2) petang. Keduanya adalah, Desi Rahayu (22) asal Karawang Timur dan Santi Susanti (20) asal Tangerang.

Mereka sebelum kejadian sedang berdada di bawah bendungan untuk berfoto-foto, tiba-tiba air besar datang menghantam dan langsung terbawa arus.

(Eka)