Jakarta, Aktual.com – Penumpang Lion Air Jakarta-Sibolga atau Silangit harus menginap selama satu hari di hotel dekat bandara Kuala Namu. Penyebabnya lantaran tidak ada penerbangan lagi untuk rute Kuala Namu ke Sibolga atau Silangit.

Andri, salah satu pengguna jasa Lion Air rute tersebut menjelaskan, keputusan ini disampaikan oleh pihak maskapai daerah Medan, setelah menunggu hampir sekitar empat jam. baca: Pesawat Gangguan, Penumpang Lion Air Jakarta-Sibolga Tertahan di Kuala Namu

“Ini baru ada keputusan. Pihak Lion sudah kasih ketegasan, kita difasilitasi hotel dan penerbangan, besok,” ungkap Andri, kepada Aktual.com, Sabtu (9/7).

Dijelaskan Andri, selain memberikan fasilitas penginapan pihak Lion Air juga berjanji akan bertanggungjawab mengantarkan penumpang hingga ke bandara Sibolga atau Silangit.

Lion Air juga memberikan cash back untuk mengganti kerugian penerbangan Kuala Namu-Sibolga atau Silangit serta biaya perjalanan untuk penumpang tak mau menunggu penerbangan selanjutnya.

“Akhirnya di sediakan hotel dan tiket buat yang (keberangkatan) besok jam 8 pagi dan ada juga yang tiketnya diganti dan dikasih biaya travel Rp 150 ribu. Tiketnya yang di refund cuma yang dari Kuala Namu-Sibolga atau Silangit,” paparnya.

Kendati demikian, menurut Andri penggantian itu tidak cukup untuk para penumpang. Sebab, jika sesuai jadwal yakni keberangkatan pukul 05.00 WIB dari bandara Soekarno Hatta, mereka akan tiba di Sibolga atau Silangit pukul 08.45 WIB.

“Sebenarnya masih belum puas. Masa di gantinya hanya segitu. Harusnya lebih lah. Masalahnya waktu kita terbuang percuma ini. Tapi mau gimana lagi,” tandasnya. (M Zhacky K)

()