Kembang Api menghiasi udara di atas Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8), malam. Asian Games 2018 yang diikuti oleh 45 Negera Asia akan berlangsung di Jakarta dan Palembang secara resmi dimulai 18 Agustus 2018 dan akan ditutup pada 2 September 2018. AKTUAL/Pool
Jakarta, aktual.com РPolda Metro Jaya menurunkan sekitar 9.422 personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri untuk mengamankan acara penutupan Asian Games 2018 yang dimulai pukul 18.00 WIB, Minggu (2/9).
Demikian disampaikan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Argo Yuwono mengenai pelibatan aparat keamanan dalam pegamanan acara yang digelar di GBK, Senayan, Jakarta Selatan.
Selain dibantu oleh TNI, Argo juga mengatakan, Kepolisian juga telah bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta untuk menerjunkan Satpol PP di setiap titik GBK Senayan.
“Total kekuatan yang akan dikerahkan 9.422 personel dari TNI-Polri. Dibantu juga nanti oleh Pemprov DKI di Gelora Bung Karno (GBK),” kata Argo, Minggu (2/9)
Ia juga menjelaskan, Polri akan membuat 4 ring pengamanan saat penutupan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Selatan. Menurut dia, ring pengamanan yang pertama ada di dalam stadion utama GBK Senayan di mana penutupan Asian Games 2018 berlangsung.
Sementara itu, ring pengamanan kedua ada di akses ringroad dan ring pengamanan ketiga ada di akses masuk ringroad serta ring keempat ada di luar kawasan GBk Senayan.
“Jadi total untuk pengamanan penutupan Asian Games 2018 malam ini, kami akan siapkan 4 ring pengamanan,” pungkasnya.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Novrizal Sikumbang