Jakarta, Aktual.co — Kelompok suporter klub Persija Jakarta, The Jakmania, berharap jika manajemen klub Macan Kemayoran, dapat membuka diri terhadap fans dan pihak swasta.

Seperti dikatakan oleh Wakil Ketua Umum The Jakmania, Richard Achamd Supriyanto, hingga kini pihak Persija belum menganggap fans sebagai sebuah bagian penting. Menurut Richard, seperti pemilihan pelatih hingga pembelian pemain harus melibatkan pendukungnya.

“Jika itu berdampak positif, kenapa tidak dilakukan. Kami sangat mengharapkan dan bangga jika dilibatkan,” ungkap Richard kepada Aktual.co, Kamis (16/10).

Lebih lanjut dijelaskan Richard, setiap kebijakan yang diberlakukan oleh klub, 30 persennya berdasarkan pendapat para fans. Dan hingga kini, Richard menganggap hal tersebut tidak terjadi di internal Persija.

“Kami mengerti kebijakan mana yang bisa melibatkan kami. Kalau dari pemilihan pemain saja, fans tidak boleh kasih pendapat, bagaimana yang lainnya,” tandasnya.

Seperti diketahui, kepemimpinan Ferry Paulus di Persija Jakarta tengah menjadi sorotan oleh The Jakmania. Beberapa kebijakan seperti pemecatan Benny Dollo, penjualan Bambang Pamungkas dan Anindito, menjadi permasalahan yang menurut The Jak merupakan sebuah kesalahan yang dilakukan oleh Manajemen Persija.

()

()