Jakarta, Aktual.co — Rencana manajemen Persija Jakarta untuk menggelar tes kepada para calon pelatih pada Sabtu (25/10), disambut baik oleh suporter fanatik klub berjuluk Macan Kemayoran, The Jakmania.

“Lebih cepat lebih baik. Satu saran dari The Jak, manajemen jangan sampai salah pilih. Pilih pelatih yang punya dedikasi dan semangat yang kuat,” harap Ketua Umum The Jakmania, Lariko Ranggamone ketika dihubungi Aktual.co, Rabu (22/10).

Selain itu, bukan hanya ketika pemilihan pelatih yang harus dilakukan secara baik dan benar. Dikatakan Lariko, di dalam memilih pemain, manajemen juga harus melihat karakter si pemain, tentunya kualitas juga jadi satu hal yang sangat penting.

“Begitu juga dengan memilih pemain. Jangan pilih pemain yang hanya melihat gaji. Banyak pemain bagus tapi tidak mengutamakan gaji. Manajemen juga jangan terlena dengan nama besar. Pemainnya terkenal cuma sudah tua, ngapain dikontrak,” pungkasnya.

Seperti diketahui, manajemen Persija dianggap telah melakukan kesalahan besar dengan memecat Benny Dollo (Bendol) dari kursi kepelatihan. Hal serupa juga terjadi sebelum pemecatan Bendol, di mana manajemen Persija menjual Bambang Pamungkas serta Anindito.

Bukan hanya itu, pembelian pemain seperti Ivan Bosnjak dan Boakay Edi Foday, juga dianggap sebagai sebuah langkah yang buruk. Jika dilihat dari kontribusi gol yang diberikan oleh kedua pemain tersebut, bisa dikatakan kedua penyerang itu adalah striker ‘mandul’.

()

()