Padang, Aktual.com —  Usai kontraknya berakhir setelah Piala Jenderal Sudirman, tiga pemain anyar dikabarkan hengkang dari Semen Padang FC. Ketiga pemain tersebut di antaranya Yu Hyun Ko, Hendra Adi Bayauw dan Saepolah Maulana.

Manager Semen Padang, Suranto menyebutkan, jika yang telah dipastikan hengkang adalah Hyun Ko. Namun, ia tidak mengetahui pasti alasan Hyu lebih memilih Sriwijaya FC.

“Usai PJS, kita langsung lakukan evaluasi, Hyu sudah pamit langsung ke pak Daconi (Direktur Kabau Sirah, red). Saya tidak tahu pasti pembicaraannya,” kata ia kepada wartawan, di Padang, Selasa (2/2).

Sedangkan, Bayauw dan Saepollah masih belum dapat dipastikan. Pasalnya, kedua pemain andalan Kabau Sirah (red) tersebut hingga saat ini diakui oleh Suranto belum dapat dihubungi.

“Semenjak PJS selesai, keduanya tidak bisa dihubungi, kita masih mencoba menghubungi mereka apakah tetap di Semen Padang atau tidak. Jadi, keduanya belum bisa kita pastikan keluar atau tidaknya,” jelas ia menambahkan.

Untuk mengisi kekosongan slot pemain nantinya, besar kemungkinan Manajemen Semen Padang FC akan melakukan penjaringan kembali, termasuk pemain asing.

“Kalau itu kemungkinan besar pasti ada, karena ada yang keluar dan ada yang tetap, tergantung nantinya bagaimana,” tuturnya.

Sementara itu, Manajemen sendiri saat ini mengakui tengah melakukan evaluasi secara intens, baik terhadap pemain, tim pelatih maupun masa depan Semen Padang FC.

“Kita sampai sekarang masih evaluasi, dari segi skuadnya, apakah ada yang direkrut baru atau tetap itu masih kita bicarakan. Terpenting, Semen Padang FC tetap di bawah Nil Maizar,” pungkasnya.

()

()