Jakarta, Aktual.com – Tiga tunggal putri Indonesia memastikan tiket babak keempat Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2022 setelah mengalahkan lawan masing-masing di Palacio de Deportes de Santander, Santander, Spanyol, Rabu (26/10) waktu setempat.

Mereka adalah Ester Nurumi Tri Wardoyo, Mutiara Ayu Puspitasari, dan Tasya Farahnailah.

Ester pada laga babak ketiga tanpa kesulitan menyingkirkan tunggal putri Latvia Anna Kupca dua gim langsung 21-5, 21-4.

Kemenangan tersebut sekaligus melanjutkan hasil apik setelah pada dua laga sebelumnya juga meraih kemenangan straight game.

Pada awal perjalanan di WJC 2022, Ester menang atas wakil Prancis, 21-14, 21-16. Kemudian pada babak kedua, tunggal putri unggulan ketiga itu kembali menang mudah atas rekannya Deswanti Hujansih Nurtertiati dengan 21-10, 21-11.

Meski sejauh ini belum mendapat hambatan berarti, Ester tak ingin terlena. Menurutnya, perjalanan di WJC 2022 masih panjang dan lawan makin berat.

“Saya harus terus fokus di turnamen ini. Tidak boleh lengah. Memang dua pertandingan terakhir saya bisa menang dengan nyaman tapi lawan akan makin berat jadi saya harus siap,” kata Ester dalam keterangan tertulisnya, Rabu (26/10) seperti dilansir Antara.

Pada babak keempat, Kamis (27/10) waktu setempat, Ester akan menghadapi wakil Jepang Mihane Endo yang sebelumnya mengalahkan tunggal putri Thailand Thomonwan Nithiittikrai dengan skor 21-18, 12-21, 21-19.

“Hari ini, memang lawan masih di bawah saya jadi tadi coba untuk menghidupkan hawa pertandingan. Agar besok bisa lebih in lagi. Selanjutnya, saya akan main lepas, maksimal dan harus mengontrol permainan sejak awal,” pungkas Ester.

Pada pertandingan lainnya, Mutiara Ayu Puspitasari juga memastikan tiket babak keempat setelah menang atas wakil Malaysia Ong Xin Yee 21-17, 21-15.

Selanjutnya, Mutiara akan menghadapi wakil China Yuan Anqi yang mengalahkan tunggal putri Singapura, Megan Lee Xinyi dengan skor 21-12, 21-7.

Lalu, Tasya Farahnailah juga melaju dengan menyudahi perlawanan Min Ji Kim asal Korea Selatan dua gim langsung 21-18, 21-19.

Pada babak keempat, dia akan menghadapi pemain asal Jepang Sorano Yoshikawa yang menang atas Ruo Hsuan Ko asal Taiwan dengan 21-14, 21-11.

(As'ad Syamsul Abidin)