Brebes, Aktual.com – Presiden Joko Widodo telah memerintahkan Tim SAR untuk mengerahkan sumber daya yang ada, guna penanganan bencana alam di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

“Presiden telah memerintah pada saya untuk penanganan bencana di Kabupaten Brebes. Ada dua hal yang perlu disampaikan, yaitu kerahkan sumber daya yang ada dan laksanakan tanggap darurat dengan sebaik-baiknya.” kata kata Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Willem Rampangilei di Desa Pasir Panjang, Kabupaten Brebes, Sabtu (24/2).

Badan Nasional Penanggulangan Bencana mewakili pemerintah memberikan apresiasi pada Bupati Brebes, TNI/Polri, dan para relawan yang telah melakukan tanggap darurat dengan baik. Kedatangan BNBP ke lokasi bencana di Desa Pasir Panjang, kata dia, sekaligus menyampaikan pesan Presiden Jokowi agar penanganan bencana dilaksanakan secara tepat dan melaksanakan tanggap darurat dengan sebaik-baiknya.

“Selain itu, dalam masa tanggap darurat tersebut perlu juga dilakukan pemulihan dampak dari bencana tersebut,” katanya.

BNBP pun telah menerima laporan kerusakan rumah, jembatan, dan jalan akibat bencaana itu sedangkan penanganan akan hal hal tersebut akan dikoordinasikan dengan lembaga terkait.