Purwokerto, Aktual.com – Tim Search and Rescue (SAR) gabungan berhasil menemukan korban tenggelam di Sungai Kalisabuk, Desa Kalisabuk, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya.

“Korban atas nama Pardi ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di sekitar lokasi kejadian pada pukul 05.30 WIB,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Kamis (28/5).

Setelah dievakuasi dari lokasi penemuan, kata dia, jenazah Pardi selanjutnya dibawa ke rumah duka, Jalan Jambu RT 03 RW 02, Desa Karangkandri, Kecamatan Kesugihan, Cilacap, untuk menjalani proses pemakaman.

Lebih lanjut, Nyoman mengatakan dengan ditemukannya jenazah Pardi, operasi SAR untuk mencari korban tenggelam di Sungai Kalisabuk dinyatakan ditutup dan seluruh personel yang terlibat telah kembali ke kesatuan masing-masing.

“Operasi SAR ini melibatkan personel Basarnas KPP Cilacap, BPBD Kabupaten Cilacap, PMI Kabupaten Cilacap, Polsek Kesugihan, Koramil Kesugihan, Cilacap Rescue, RAPI Cilacap, dan potensi SAR lainnya serta dibantu warga sekitar,” katanya.

Seperti diwartakan, seorang warga bernama Pardi dilaporkan hilang akibat tenggelam di Sungai Kalisabuk, Desa Kalisabuk, Kecamatan Kesugihan, Cilacap, pada hari Rabu (27/5), pukul 13.00 WIB.

Peristiwa nahas tersebut terjadi saat korban berjalan di tepian Sungai Kalisabuk untuk pulang ke rumahnya setelah mencari rumput. Oleh karena kondisi jalan di tepian sungai tersebut licin, Pardi terpeleset dan tercebur ke Sungai Kalisabuk. ***2***

 

Antara

(As'ad Syamsul Abidin)