Jakarta, Aktual.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar rapat koordinasi dengan para menteri terkait bidang perekonomian di Istana Wakil Presiden Jakarta, Jumat, guna meningkatkan investasi dan ekspor di Indonesia.

Berdasarkan pantauan rapat yang dilaksanakan secara tertutup itu dihadiri oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong.

Ketua Tim Ahli Wapres Sofyan Wanandi mengatakan dalam rapat tersebut Wapres mendesak para menteri untuk mengidentifikasi dengan serius masalah-masalah yang selama ini menghambat penanaman modal dan ekspor komoditas Indonesia.

“Sekarang kita mencari jalan dan betul-betul mencari yang dapat mempercepat kita, mengembalikan kenapa sekarang ini investasi kita menurun, ekspor menurun, apa yang harus kita lakukan. Tadi itu dibicarakan segala macam masalah itu,” tutur Sofyan usai rapat di Istana Wakil Presiden Jakarta.

Wapres Kalla memberi pekerjaan rumah kepada para menteri di bidang ekonomi untuk diselesaikan dalam waktu dua pekan guna mengidentifikasi persoalan penghambat investasi dan ekspor.

(Andy AbdulHamid)