Personel TNI dari Koramil 1711-13/GTR melaksanakan kerja bakti dengan masyarakat memperbaiki kubah Masjid Baburohman Prabu Atas di Kampung asiki, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Papua. antara

Jayapura, aktual.com – Personel TNI dari Koramil 1711-13/GTR dipimpin Lettu Inf Sabarudin selaku Wadanramil melaksanakan kerja bakti untuk membantu masyarakat dalam perbaikan kubah Masjid Baburohman Prabu Atas di Kampung asiki, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Papua.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat agar proses pengerjaan kubah masjid cepat terselesaikan sehingga dapat digunakan beribadah bagi umat muslim di sekitar Masjid Baburohman,” kata Lettu Sabarudin ke Kota Jayapura, Papua, Selasa [17/3].

Sebagai satuan komando kewilayahan, kata dia, Koramil 1711-13/GTR mempunyai wilayah teritorial yang cukup luas.

“Berbagai macam kegiatan sudah sering kami lakukan di berbagai wilayah binaan Ramil 1711-13/GTR, salah satu contoh kegiatan kerja bakti perbaikan kubah masjid,” katanya.

Hal tersebut, kata dia, merupakan salah satu cara untuk membantu masyarakat dalam setiap kesulitan yang sedang mereka hadapi serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Ini juga bagian dari komunikasi sosial dengan warga dan pembinaan teritorial,” kata Lettu Sabarudin.

Katimin mewakili masyarakat Kampung Asiki mengaku berterima kasih dengan adanya anggota Koramil 1711-13/GTR melaksanakan kerja bakti tersebut.

“Kami warga Kampung Asiki khususnya yang beragama Islam sangat bersyukur dan merasa terbantu dalam proses pengerjaan kubah Masjid Baburohman,” katanya.

(Eko Priyanto)