Banjir di Kota Bima (Ist)

Jakarta, Aktual.comĀ  – Mabes TNI mengirimkan KRI Teluk Bintuni 520 untuk membawa misi kemanusiaan membantu korban banjir bandang di Kota Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB Yusron Hadi mengatakan saat ini KRI Teluk Bintuni 520 sedang dalam perjalanan menuju Bima dengan membawa beberapa perlengkapan personil dan material.

“Saat ini KRI Teluk Bintuni dalam perjalanan menuju Bima,” kata Yusron dalam keterangan tertulis kepada wartawan di Mataram, Minggu (25/12).

Ia menyebutkan, KRI Teluk Bintuni membawa perlengkapan dan material, seperti Batalyon Kesehatan divif 2 kostrad, 2 truck box, 2 truk angkut, 1 ambulan, 1 set rumkitlap, 100 personil batalyon kesehatan.

Selain itu, di dalam KRI Teluk Bintuni juga mengangkut Batalyon Kesehatan Marinir 10 truck lias, 2 mobil dapur lapangan dan 125 personil.

“Mereka berangkat, Minggu (25/12) pukul 8.00 Wib dari pangkalan Surabaya, menuju Bima NTB dalam rangka dukungan giat kemanusiaan evakuasi banjir bandang,” jelas Yusron Hadi.

(Eka)