Solo, Aktual.com – Sejumlah tokoh nasional dijadwalkan akan menjalani pertandingan eksibisi bulu tangkis pada Porseni Nahdlatul Ulama (NU) di GOR Bhinneka Sritex Manahan Solo, Sabtu (21/1).

Ketua Porseni NU Nusron Wahid di Solo, mengatakan kehadiran para pejabat hingga legenda bulu tangkis untuk ikut bertanding di Porseni NU menandakan acara ini berjalan dengan sukses.

“Kami selaku panitia tentunya berterima kasih atas keterlibatan seluruh pihak,” katanya.

Ia mengatakan pejabat yang bertanding di antaranya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming.

Selain itu, akan ada pula legenda bulu tangkis yang ikut menyemarakkan pertandingan, di antaranya Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad, Hariyanto Arbi, Joko Supriyanto, dan Trikus Hariyanto.

Ia mengatakan pertandingan antara pejabat dan legenda bulu tangkis itu akan digelar pada Sabtu siang, sebelum seremoni penutupan yang digelar pada malam harinya.

“Ajang Porseni NU yang merupakan rangkaian dari peringatan 1 Abad NU ini terbukti mendapatkan atensi sekaligus apresiasi dari berbagai kalangan. Ini sangat membanggakan bagi kalangan santri,” kata Ketua Panitia Porseni NU tersebut.

Sementara itu, dalam ajang tersebut sebanyak 3.643 putra-putri madrasah dari tiap pengurus wilayah NU (PWNU) akan berkompetisi menjadi yang terbaik. Mereka yang berkompetisi ini terdiri dari usia 18-23 tahun atau jenjang SMA sederajat hingga perguruan tinggi.

“Kegiatan ini mempertemukan solidaritas tiga unsur penting NU, yaitu santri, pelajar dan mahasiswa,” katanya.

(Warto'i)