Beranda Internasional Turki Tangkap Lagi Pelaku Serangan Teror di Istanbul

Turki Tangkap Lagi Pelaku Serangan Teror di Istanbul

Hazni Golge, seorang tersangka yang terlibat dalam serangan teroris di Istanbul pada 13 November lalu diserahkan oleh Bulgaria kepada otoritas Turkiye pada Selasa (10/1) kemarin (Anadolu Agency)

Ankara, aktual.com – Seorang tersangka yang terlibat dalam serangan teroris di Istanbul pada 13 November lalu diserahkan oleh Bulgaria kepada otoritas Turkiye pada Selasa (10/1) kemarin. Pejabat Otoritas Bulgaria menyerahkan Hazni Golge yang disebut membantu buronan tersangka Bilal Hassan melarikan diri dari negara itu setelah serangan bom teroris.

“Kami membahas masalah ini dengan (otoritas di) Bulgaria. Mereka menyerahkannya (Golge) kepada kami di Edirne. Kami berterima kasih kepada Bulgaria atas kerja samanya,” kata kata Menteri Dalam Negeri Suleyman Soylu dalam sebuah wawancara TV.

Soylu menyebut Hassan telah mengantarkan pelaku pengeboman pada hari serangan di Jalan Avenue yang padat di Istanbul.

Dilansir dari Anadolu Agency, investigasi Kantor Kejaksaan Agung Istanbul terhadap serangan teror sedang berlangsung, di mana total 59 tersangka telah ditahan. Sebanyak 24 orang di antaranya ditahan sebagai bagian dari penyelidikan.

Kelompok teroris YPG/PKK pada 13 November diduga berada di balik serangan bom teror di Jalan Istiklal yang menewaskan 6 orang dan melukai 81 lainnya.

(Megel Jekson)