Beranda Internasional Turkish Airlines Raih Predikat Maskapai Desain Terbaik di Eropa

Turkish Airlines Raih Predikat Maskapai Desain Terbaik di Eropa

Istanbul, aktual.com – Maskapai penerbangan nasional Turkiye, Turkish Airlines dinobatkan sebagai maskapai dengan rancangan terbaik di Eropa tahun 2022, kamis (8/12) pekan lalu. Situs TheDesignAir memilih maskapai ini sebagai ‘Design Airline of the Year’ bedasarkan layanannya seperti lounge, konter check-in, dan kantor layanan tiket, serta desain dan produk dalam penerbangan.

Kepala Pemasaran Turkish Airlines, Ahmet Olmustur mengatakan pihaknya sengaja memasukkan identitas Turkish Airline di setiap lini Bandara Istanbul. Strategis tersebut pun dinilainya mampu membangun ingatan pelanggan tentang Turkish Airlines.

“Dari pintu masuk ke konter check-in dan lounge di Bandara Istanbul, hingga desain kabin dan kursi baru di pesawat, kami dengan cermat menyuntikkan identitas merek Turkish Airlines kami di setiap titik. Dengan keramahtamahan tradisional kami, kami berusaha untuk menjadikan pengalaman penumpang kami istimewa dengan memberikan layanan melebihi harapan mereka,” tutur Olmustur dikutip dari Anadolu Agency, Rabu, (14/12) pagi.

Sementara itu, bagi TheDesignAir, Turkish Airlines terus unggul dalam pengalaman penumpang, merek, dan layanan pelanggan. Menurutnya, di saat beberapa maskapai cenderung mengurangi biaya pemasaran, Turkish Airlines malah terus meningkatkan investasi.

“Penggunaan citra merek, palet warna, dan bahasa desain yang konsisten di seluruh pengalaman digital dan fisik telah membantu menciptakan merek maskapai penerbangan yang kuat yang terus mengesankan dibandingkan kompetitornya di Eropa. Turkish Airlines sekali lagi menegaskan kembali posisinya tahun ini sebagai maskapai penerbangan desain terkemuka di dunia, mengambil mahkota untuk kawasan Eropa sekali lagi,” ungkap TheDesignAir.

Sejak pertama kali didirikan pada tahun 1933 dengan lima pesawat, kini Turkish Airlines terbang ke 342 kota di 129 negara. Saat ini, armada Turkish Airlines sudah berjumlah 395 pesawat.

(Megel Jekson)