Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (kanan) didampingi sejumlah pejabat Kemenag, mengikuti Rapat Kerja dengan Komisi VIII DPR, di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (22/1). Lukman Hakim Saifuddin kaget menerima kabar lima fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat condong setuju isu lesbian, gay, biseksual, dan transgender atau LGBT. Pembahasan LGBT ini masuk dalam Panitia Kerja (Panja) Rancangan Undang-Undang Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). Menag menegaskan LGBT harus ditolak karena bertentangan dengan ajaran agama. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin keadaannya membaik setelah mengalami insiden disengat Ikan Pari saat berada di Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur, Sabtu (3/2).

Atas beredarnya kabar Lukman mengalami insiden, Kepala Biro Humas, Data dan Informasi (Masdatin) Kemenag Mastuki membenarkan peristiwa itu. “Benar. Tersengat ekor ikan pari.” “Alhamdulillah beliau dalam kondisi baik. Sudah mendapatkan perawatan dokter,” kata Mastuki saat dihubungi dari Jakarta, Sabtu.

Atas insiden tersebut, dia berharap Lukman dapat segera beraktivitas seperti biasa sehingga dapat menjalankan tugasnya sebagai Menteri Agama.

“Doakan cepat pulih. Makasih,” katanya.

Lukman sendiri terpaksa dilarikan ke fasilitas kesehatan terdekat Derawan untuk mendapatkan pertolongan darurat karena mengalami sengatan ikan Pari.

Menag sempat mendapatkan perawatan di Puskesmas setempat sebelum dirujuk ke rumah sakit.

Ikan Pari di lautan dalam beberapa kasus dapat menyengat manusia dan dapat mengakibatkan luka ringan sampai serius. Sengatannya tidak selalu fatal tapi menyakitkan.

(Nebby)