Jakarta, Aktual.com – Rombongan pesepeda yang memasuki Jalan Tol Jagorawi tepatnya Km 46+500 (Polingga) pada hari Minggu (13/9) sekitar pukul 11.00 WIB sempat viral di media sosial.

“Wah gimana nih! Speda masuk tol! Sepertinya ide Gubernur terbodoh versi Google hasil jualan ayat dan mayat mulai jadi kenyataan,” tulis warganet @yusuf_dumdum di Twitter, Minggu (13/9) menanggapi unggahan video rombongan pesepeda masuk ruas jalan tol.

Bahkan, musisi Addie MS juga ikut-ikutan mengunggah video pesepeda masuk tol. “Sepeda masuk tol,” tulis @addiems sambil menyertakan video pesepeda yang masuk jalan tol.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajukan permohonan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk memanfaatkan ruas jalan tol lingkar dalam bagi pesepeda.

Dalam surat yang dikirimkan pada 11 Agustus 2020 itu tertulis, bahwa terjadi peningkatan volume pesepeda setiap minggunya, dengan volume tertinggi pada minggu ketujuh atau dari tanggal 20 sampai dengan tanggal 26 Jull 2020 sebanyak 82.380 pesepeda.

“Berkenaan dengan hal tersebut, mohon kiranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dapat memberikan izin pemanfaatan 1 ruas jalan Tol Lingkar Dalam Jakarta (Cawang-Tanjung Priok) sisi Barat sebagal lintasan road bike guna mengakomodir pengguna sepeda pada setiap hari Minggu pukul 06.00-09.00,” bunyi surat tersebut.(RRI)

(Warto'i)