Makassar, Aktual.com – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto kesal karena seringnya pemadaman listrik terjadi, apalagi saat dirinya menggelar pertemuan dengan beberapa pengusaha serta bawahannya.

“Bagaimana kita mau jadi kota dunia kalau listrik saja selalu padam. Belum lagi masyarakat dan pengusahanya yang banyak mengeluh di medsos,” katanya di Makassar, Senin (9/1).

Danny Pomanto -sapaannya- mengatakan, pihaknya akan segera menemui manajemen PT PLN untuk membahas pasokan sumber tenaga listrik di Kota Makasar. Ia berharap PT PLN bisa meningkatkan kualitasnya dan tidak membuat masyarakat maupun pengusaha kecewa akibat pemadaman yang sering terjadi tersebut.

“Kalau sering begini terus, nama Makassar akan tercoreng. Kita susah payah membuat citra positif di luar, makanya saya akan secepatnya membuat pertemuan dengan pihak PLN,” jelasnya.

Danny menyebutkan, dampak dari pemadaman listrik yang sering dilakukan oleh PT PLN, kalangan pengusaha baik yang skala menengah ke atas maupun ke bawah banyak yang mengonfirmasi dirinya. Karena para pengusaha harus mengeluarkan biaya yang cukup besar karena adanya pemadaman.

Apalagi pemadaman yang terjadi umumnya itu di atas dua jam dan tentunya mempengaruhi semua kalangan yang menjadi pelanggan dari PT PLN.

“Kalau masyarakat terlambat bayar listrik PLN langsung putus jaringan. Sementara kalau pemadaman begini, PLN sama sekali tidak ada pemberitahuan. Marilah bersinergi, berikanlah pelayanan yang prima kepada masyarakat,” ucapnya.

(Antara)

()