UU Tax Amnesty (Aktual/ist)
UU Tax Amnesty (Aktual/ist)

Jakarta, Aktual.com — Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo mengharapkan dalam waktu dekat pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sepakat untuk membahas Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) terkait Rancangan Undang-Undang (RUU) Pengampunan Pajak atau “Tax Amnesty” yang diusulkan pemerintah.

“Sekarang DPR kan baru memanggil seluruh komponen masyarakat sehingga nanti betul-betul pada saat pembahasan lebih siap dan diharapkan dalam waktu dekat DPR juga dapat mengadakan rapat dengan pemerintah untuk membahas DIM tersebut,” kata Mardiasmo di Jakarta, Kamis (21/4).

Lebih lanjut, ia mengatakan saat ini DPR sedang meminta pendapat dari masyarakat luas antara lain dengan perguruan tinggi, mantan-mantan Dirjen Pajak, OJK, dan lembaga-lembaga lainnya terkait RUU Pengampunan Pajak itu.

“Insya Allah tahun ini DPR bisa selesaikan pembahasan RUU Pengampunan Pajak. Kalau kendalanya? Ya tanya DPR dong, kalau pemerintah sudah tidak ada masalah. Semua sudah kami berikan, apa saja garis besarnya dan detilnya,” ucap Mardiasmo.

(Eka)