Wakil Menteri Pertanian RI Harvick Hasnul Qolbi pada peresmian kantor PT Rass Mandiri Utama, Rabu (15/9).

Jakarta, Aktual.com- Wakil Menteri Pertanian RI, Harvick Hasnul Qolbi mengajak PT RASS Mandiri Utama dapat membantu ketersediaan pangan untuk memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat melalui bidang holtikultura.

PT RASS Mandiri Utama yang bergerak di sektor importir daging ini diharapkan mampu memberikan supply yang memadai untuk kebutuhan masyarakat.

Ia menilai di masa pandemi Covid-19 saat ini, kebutuhan pangan masyarakat semakin meningkat. Sementara ketersediaan pangan di dalam negeri, khususnya daging, masih belum memadai.

“Kebutuhan (pangan) kita samakin meningkat, sedangkan ketersedian daging kita belum cukup memadai,” ujar Harvick saat meresmikan kantor PT Rass Mandiri Utama di bilangan Jakarta Timur, Rabu (15/9).

Harvick juga mengatakan bahwa masyarakat menengah ke atas masih ada yang mengkonsumsi daging impor. Sedangkan untuk masyarakat menengah ke bawah diharapkan masih mengkonsumsi produk dalam negeri.

Hal ini untuk menggenjot produksi daging dalam negeri.

“Masih banyak masyarakat kita yang masih mengkonsumsi daging impor, dan masyarakat menengah kebawah saya harap terus untuk mempompa sendiri produksi daging kita ” terangnya Bendahara PBNU ini.

Dalam pidatonya, Wamentan berharap para peternak dapat mengakses pelatihan-pelatihan secara khusus agar apa yang menjadi program pemerintah bisa berjalan sesuai kebutuhan.

“Ini bisa diakses sebenarnya secara khusus, banyak sekali kegiatan-kegiatan yang sebenarnya mudah di accept oleh masyarakat, ini menjadi motivasi anak-anak muda dan masyarakat secara umum supaya program pemerintah berjalan,” jelasnya.

(Arie Saputra)