Jakarta, Aktual.com – Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul Qolbi menerima kunjungan Rektor Universitas Koperasi Indonesia atau IKOPIN University, yang juga mantan Menteri Koordinator Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid, Burhanuddin Abdullah di ruang kerjanya, Jakarta, Jumat (23/9/2022).

Wamentan Harvick mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka memperkuat sinergi dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) pertanian.

“Berdasarkan pemaparan pak Rektor tadi, bahwa di IKOPIN University memiliki program studi Agribisnis hingga Teknologi Pangan. Semoga ini bisa kita kerjasamakan untuk pembangunan SDM pertanian ke depan yang berbasis teknologi,” kata Wamentan.

Selain itu, kehadiran Rektor IKOPIN University ini juga sekaligus mengundang Wamentan Harvick untuk mengisi ceramah pada Stadium General bagi 2.000 mahasiswa.

Wamentan Harvick menegaskan bahwa sektor pertanian di masa depan memiliki potensi yang sangat baik. Sehingga ia berharap hal ini dapat menggairahkan semangat para kaum muda untuk berkarya di sektor pertanian.

“Kami, pemerintah berharap agar anak-anak muda ini optimis dan memiliki keinginan untuk terjun dan berkarya di sektor pertanian. Karena mereka adalah pemegang tongkat estafet selanjutnya. Karena sektor pertanian ini begitu menjanjikan secara finansial,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor IKOPIN University Burhanuddin Abdullah menyampaikan bahwa sektor pangan merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan.

Menurutnya, keberadaan program studi teknologi pangan dapat menjawab tantangan bidang pangan di masa depan.

“Kita merasakan akhir-akhir ini, bahwa masalah pangan menjadi masalah yang sangat krusial. Karena itulah mengapa IKOPIN University membuka teknologi pangan dan agribisnis untuk menjawab tantangan itu semua,” kata Gubernur Bank Indonesia periode 2003-2008 ini.

(A. Hilmi)