Jakarta, aktual.com – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengajak seluruh umat Muslim untuk bersama-sama berupaya mendekatkan diri kepada Allah SWT, untuk menggapai rahmat dan kasih sayang Tuhan.

Ajakan itu diserukan Wapres saat memberikan tausiah Ramadhan dengan tema “Rahmah” yang ditayangkan di TVRI, Jakarta, Jumat (8/4), sebagaimana keterangan tertulis yang diterima.

“Pada bulan Ramadhan yang mubarak ini sebaiknya kita terus mendekat kepada Allah untuk memperoleh kasih sayangnya,” tutur Wapres.

Wapres menguraikan beberapa kriteria yang dapat dilakukan sebagai upaya memperoleh rahmat dan kasih sayang Allah SWT.

“Allah mengatakan inna rahmatallahi qaribun lil muslimin, rahmat Allah itu dekat dengan orang yang berbuat baik. Artinya, kalau orang ingin memperoleh rahmat dia harus berbuat baik dan ini merupakan sunnatullah,” kata Wapres.

Wapres mengingatkan, Allah akan memberikan petunjuk kepada orang yang mencari petunjuk. Allah juga akan memberikan hidayah kepada orang yang mencari hidayah.

“Oleh karena itu Allah mengatakan alladzi nah tadau zidnahum hudahum, orang yang mencari petunjuk, hidayah, akan saya tambahkan hidayahnya. Begitu juga sebaliknya,” katanya.

Artinya, lanjut Wapres, Allah akan memberikan segala sesuatu untuk hambaNya sesuai dengan niat dan pikirannya. Sehingga, setiap manusia seyogyanya dapat meluruskan niat dan pikiran untuk mendapatkan rahmat dan kasih sayangNya.

“Allah itu tidak menzalimi seseorang melainkan Allah itu memberikan apa yang ada di dalam hatinya, sehingga yang perlu kita perhatikan adalah keinginan kita, kecenderungan kita baik walqasdu, namanya itu wal azmu’, bagaimana niat kita itu, nah itu nanti Allah akan menggampangkan yasarallahu lahu, sesuai dengan keinginan kita,” kata Wapres.

Menutup tausiah, Wapres mengajak kepada seluruh umat Muslim untuk bersungguh-sungguh menjalankan ibadah dan amalan, khususnya di bulan suci Ramadhan. Ia pun berdoa agar seluruhnya mendapatkan balasan yang terbaik dari Allah SWT.

“Bulan Ramadhan yang mubarak ini bulan yang penuh rahmah, sehingga kita beruntung kalau kita bisa menjalankan dengan baik. Karena melalui bulan Ramadhan ini kita akan memperoleh rahmat dan keberkahan dari Allah SWT, sehingga kita akan menjadi orang-orang yang memperoleh pahala, ganjaran dari Allah SWT,” kata Wapres.

(Rey)

(Antara)

(Rizky Zulkarnain)