Pekerja menyelesaikan proyek pembangunan normalisasi Kali Ciliwung di Kelurahan Bukit Duri, Jakarta, Selasa (17/1/2017). Meski warga Kelurahan Bukit Duri yang terdampak penggusuran memenangkan gugatan di PTUN Jaksel, proyek tetap dilanjutkan. AKTUAL/Munzir

Jakarta, Aktual.com – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengumumkan untuk penertiban kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan akan dilaksanakan pada hari Selasa (11/7).

“Insya Allah besok (ditertibkan),” kata Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (10/7).

Mengenai proses hukum mengenai gugatan warga Bukit Duri terhadap surat peringatan yang dikeluarkan Pemerintah Kota Jakarta Selatan kepada mereka, dan PTUN dimenangakan oleh warga Bukit.

Djarot memaparkan bahwa penertiban tersebut akan tetap dilakukan. “Biar saja, proses hukum kami tetep jalan terus kan banyak yang sudah pindah kan, mereka pindah secara sukarela,” paparnya.

Mantan Walikota Blitar ini menambahkan dalam penjelasannya bahwa warga yang telah pindah ke rusun tetap mendapatkan fasilitas. Seperti menyediakan bus untuk warga dapat dengan mudah pergi berkerja.

“Yang sudah pindah tetap kita fasilitasi. Kan sudah ada yang pindahkan secara sukarela nggak apa-apa,” kata dia.

“Ya kita siapkan bus, mereka kerja dimana nanti kita antar. Kalau memang dia sudah bekerja di daerah situ kan kami sudah sediakan juga kendaraan. Anak-anaknya kami urus, sekolah langsung di sana, kami urus semua,” tambahnya.

Gespy Jonas

(Arbie Marwan)