Ilustrasi Hujan Lebat disertai Petir

Jakarta, Aktual.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi hujan yang disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya pada Selasa sore (23/8) hingga malam.

Menurut laporan BMKG lewat laman resminya, Selasa (23/8), wilayah yang diprediksi mengalami kondisi cuaca kurang bersahabat ialah Kota Administrasi Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Kota Depok dan Kabupaten/Kota Bogor.

Dalam rincian laporannya, BMKG mencatatkan prakiraan suhu di Jakarta Barat, Selatan dan Timur sekitar 23-32 derajat Celcius, disertai tingkat kelembaban dalam kisaran 55 hingga 95 persen.

Untuk kawasan Jakarta Utara dan Pusat, suhu diprediksi dalam rentang 24-30 derajat Celcius disertai kelembaban udara 70-90 persen. Sedangkan di Kabupaten Kepulauan Seribu, rentang suhu ialah 26-29 derajat Celcius dengan kelembaban udara 75-99 persen.

Tidak hanya di ibukota, peringatan dini hujan disertai angin dan kilat juga dikeluarkan untuk wilayah Depok, dengan mencatat kisaran suhu sekitar 23-32 derajat Celcius, dengan kelembaban 55-95 persen.

Berlanjut ke Kabupaten/Kota Bogor, tingkat suhu diperkirakan berada dalam rentang 23-31 derajat, kemudian Bekasi dengan 21-30 derajat, serta kelembapan 55-95 persen.

Suhu di wilayah sekitar DKI Jakarta lainnya seperti Bekasi dan Tangerang akan cerah hingga berawan pada siang dan sore hari. Untuk kawasan Tangerang, suhu 23-32 derajat Celcius serta kelembaban 60-95 persen akan mewarnai  hari Selasa.

Cuaca berawan yang akan terjadi di Bekasi disertai suhu 23-32 derajat Celcius dengan kelembaban udara 55-95 persen.

(Warto'i)