Jakarta, Aktual.co — Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengonfirmasi bahwa Mesut Ozil bakal absen sekitar enam pekan, karena cedera ligamen lutut, masalah yang baru diketahui ketika sang gelandang bergabung dengan tim Jerman untuk pertandingan-pertandingan internasional pekan lalu.

Ozil (26) pertama kali merasa sakit pada lututnya saat Arsenal kalah 0-2 dari tuan rumah Chelsea pada pertandingan Liga Utama Inggris yang berlangsung pada 5 Oktober, namun Wenger memberitahu bahwa tim Jerman saat itu tidak mengungkapkan masalah tersebut.

“Saya bahkan tidak tahu mengenai hal itu. Saat turun minum, hanya beberapa saat sebelum kami keluar, fisioterapis berkata kepada saya bahwa ia merasa sedikit sakit pada lututnya, namun itu tidak buruk dan ia ingin terus dimainkan,” kta Wenger, dikutip Reuters, Kamis (16/10).

“Saya berkata kepadanya, ‘Jika Anda tidak merasa baik-baik saja katakan kepada saya, dan saya akan mengeluarkan Anda, namun ia tidak pernah melakukannya sepanjang pertandingan dan saya membiarkan ia bermain karena kami perlu mencetak gol,” tambahnya.

Ia kemudian bergabung dengan tim Jerman pada jeda internasional, dan Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) mengonfirmasi bahwa sang pemain mengalami robek parsial pada ligamen lutut kirinya.

“Mereka menjelaskannya dengan serius,” tambah Wenger.

Selain absen pada pertandingan Sabtu melawan Hull City, ia juga tidak akan dapat dimainkan untuk pertandingan-pertandingan melawan Anderlecht dan Borussia Dortmund di Liga Champions, serta saat melawan Manchester United di Liga Utama Inggris.

Bek Laurent Koscielny juga akan absen pada pertandingan Sabtu karena cedera Achilles, yang membuat dirinya tidak memperkuat timnas Prancis pada jeda internasional.

Bagaimanapun, masih ada berita bagus untuk Arsenal yakni Theo Walcott, Mikel Arteta, dan Serge Gnabry telah kembali berlatih setelah pulih dari cedera, dan Aaron Ramsey akan mulai kembali berlatih pada pekan depan.

Pemain sayap Inggris Walcott siap melakukan penampilan perdananya dalam sembilan bulan, pada pertandingan Liga Utama Inggris U-21 melawan Blackburn Rovers pada Jumat.

Walcott (25) tidak memperkuat Arsenal sejak mengalami rusak ligamen ikat anterior saat timnya menang 2-0 atas Tottenham Hotspur pada pertandingan putaran ketiga Piala FA yang berlangsung Januari.

()

()