Jakarta, Aktual.com – Direktur Utama PT Wijaya Karya (Wika) Bintang Perbowo mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan penandatanganan perjanjian dengan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terkait pembangunan fasilitas perkeretaapian untuk rute Manggarai-Jatinegara.

Wika sendiri dinyatakan sebagai pemenang pelelangan pelaksanaan paket pekerja paket A, pembangunan fasilitas perkeretaapian Manggarai-Jatinegara sesuai dengan surat penunjukkan penetapan pemenang No.PL.405/4/14 Phb 2015 pada 24 Juni.

“Penetapan pemenang tender ini berdasarkan evaluasi kualifikasi, administrasi dan teknis, harga serta pembuktian kualifikasi,” kata Bintang di Jakarta, Kamis (30/7).

Proyek double track Manggarai-Jatinegara bukanlah proyek pertama Wika dalam mengerjakan infrastruktur perkeretaapian. Bintang mengklaim pihaknya telah berpengalaman dalam mengerjakan beberapa proyek yang serupa. Salah satunya proyek Mass Rapid Transit (MRT) yang saat ini masih digarap Wika.

Ia menjelaskan, rencananya proyek double track senilai Rp363,26 miliar itu tersebut bakal dilaksanakan hingga 31 Desember 2017. Adapun lingkup yang akan dikerjakan Wika yakni, pekerjaan platform Stasiun Manggarai, Matraman dan Jatinegara.

“Kalau untuk pekerjaan jalan relnya kami akan mengerjakan supply penghamparan dan pemadatan ballast, pemasangan sleeper, pemasangan rel,” ujar dia.

()