Jakarta, Aktual.co — Perusahaan BUMN yang bergerak di bidang konstruksi PT Waskita Karya (persero) Tbk menambah penyertaan modal kepada anak usahanya yakni PT Waskita Beton Precast (WBP) senilai Rp592,572 miliar.

Dalam paparan keterbukaan informasi perseroan, Selasa (25/11) disebutkan penambahan penyertaan modal tersebut dilakukan dengan mekanisme penyertaan modal dalam bentuk aset (inbreng) sebesar Rp238,727 miliar dan uang tunai Rp353,845 miliar.

Perseroan dan WBP merupakan pihak terafiliasi. WBP merupakan anak perusahaan perseroan yang dikendalikan secara langsung dengan kepemilikan 99,996 persen saham WBP oleh perseroan.

Disebutkan juga tujuan transaksi ini untuk memberikan nilai tambah bagi WBP dengan harapan anak perusahaan itu dapat meningkat kinerjanya serta memberikan nilai tambah bagi pemegang saham.

BUMN PT Waskita Karya bergerak di bidang konstruksi dan pengerjaan proyek-proyek infrastruktur pemerintah maupun swasta. Komposisi pemegang sahamnya yakni 68 persen dikuasai pemerintah dan 32 persen oleh masyarakat.

()

(Eka)