Ilustrasi Suasana salah satu pantai di Kabupaten Pesawaran menjelang malam pergantian tahun

Bandarlampung, Aktual.com – Sejumlah wisatawan asal luar daerah mulai ramai mengunjungi objek wisata di Lampung menjelang momen malam pergantian tahun.

Salah satu objek wisata bahari yang mulai ramai dikunjungi ialah Pantai Mutun yang berlokasi di Kabupaten Pesawaran.

Sejumlah kendaraan roda empat dan roda dua yang berasal dari berbagai daerah di luar Provinsi Lampung mulai berdatangan ke area objek wisata bahari sejak siang hari

“Yang mendominasi masuk untuk saat ini pengunjung dari luar daerah Lampung seperti dari Palembang, Jambi, dan Bengkulu ini rata-rata yang datang,” ujar pengelola Pantai Mutun MS Town Aan Afandy, di Pesawaran, Sabtu (30/12).

Ia mengatakan diperkirakan pengunjung akan terus berdatangan sejak siang hari ataupun sore hari untuk menghabiskan masa libur sembari menunggu malam pergantian tahun.

“Sampai pukul 12.00 WIB kondisi ramai tapi ini masih berkisar 10 persen saja dari kapasitas pantai yang bisa menampung 5.000 pengunjung. Kemungkinan nanti sore akan semakin ramai karena ini wisatawan terus berdatangan,” ucapnya.

Menurut dia, untuk mengantisipasi adanya peristiwa yang tidak diinginkan di lingkungan tempat wisata pengelolaan telah menyiapkan tanda batas berenang serta mengimbau wisatawan secara berkala.

“Sudah dipasang tanda-tanda seperti batas berenang lalu selalu diimbau oleh petugas juga kalau harus berhati-hati saat gelombang tinggi, ataupun waspada adanya binatang buas,” katanya.

Mulai ramainya wisatawan luar daerah menjelang malam pergantian tahun untuk berkunjung ke tempat wisata terutama wisata bahari di Lampung juga dikatakan oleh salah seorang wisatawan asal luar daerah Agustine.

“Sudah datang sejak tadi pagi dari Palembang bersama keluarga total ada dua mobil sengaja ke Pantai Klara,” kata Agustine.

Dia mengatakan pada momen libur tahun baru kali ini ia bersama keluarga memilih Lampung sebagai lokasi wisata karena jarak tempuh perjalanan tidak terlalu jauh.

“Perjalanan tidak begitu jauh bisa pulang pergi, lalu tempat wisata di sini banyak. Besok bisa langsung ke tempat wisata lainnya selain di sini,” tambahnya.

(Arie Saputra)