Jakarta, Aktual.co — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada perdagangan Selasa (28/10) diperkirakan akan berada pada rentang support 5.010-5.019 dan resisten 5.035-5.050. Three inside down di bawah upper bollinger band (MBB). MACD mulai menurun dengan histogram positif yang memendek. RSI, Stochastic, dan William’s %R berbalik turun. Laju IHSG sempat berada di target resisten (5085-5110) dan berakhir di bawah target support (5059-5065).

Reza Priyambada dari Woori Korindo Securities Indonesia (WKSI) menilai adanya tekanan dari luar membuat IHSG kembali di area support dan berpotensi melanjutkan pelemahannya jika aksi beli kurang mendominasi.

“Diharapkan masih positifnya laju bursa saham AS dan kembali terapresiasinya laju rupiah dapat membuat IHSG berbalik positif,” ujar Reza dalam risetnya di Jakarta, Selasa (28/10).

Perlu diketahui bahwa pasca pengumuman Kabinet Kerja Jokowi JK, tidak terlihat adanya kenaikan dari laju IHSG. IHSG mengalami penurunan ditengah laju rupiah dan obligasi yang mampu kembali menguat.

()

(Eka)