Sekretaris Eksekutif Yayasan Konsumen Muslim Indonesia (YKMI) Fat Haryanto Lisda
Sekretaris Eksekutif Yayasan Konsumen Muslim Indonesia (YKMI) Fat Haryanto Lisda

Jakarta Aktual.com – Sekretaris Eksekutif Yayasan Konsumen Muslim Indonesia (YKMI), Fat Haryanto Lisda mendukung penuh program Halal City Kota Malang. Menurut Fat, segala sesuatu yang dilaksanakan dengan standar halal sudah pasti terjamin bersih dan suci sehingga baik untuk kesehatan.

“Karena kami meyakini setiap yang dilakukan dengan standar halal, sudah pasti bersih dan suci. Baik untuk kesehatan dan terjamin bahan-bahannya,” ujar Fat Haryanto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (17/2) malam.

Seperti diketahui, program yang tengah dirancang oleh Wali Kota Malang saat ini tengah menjadi polemik hangat. Pernyataan pro dan kontra hingga penolakan terhadap wacana ini mulai bermunculan dari sejumlah kalangan masyarakat.

Meskipun mendapat penolakan, YKMI tetap siap membantu Walikota Malang. Salah satu caranya dengan melakukan advokasi dan edukasi kepada kelompok masyarakat yang melakukan penolakan.

“Menurut kami (YKMI), ini persoalan informasi yang tidak utuh saja. Sehingga kerangka berpikirnya belum menemukan titik temu,” katanya.

Setelah program Halal City Malang sukses, YKMI pun berharap agar semakin banyak program Halal City yang dicanangkan dan dilaksanakan di seluruh Indonesia. Sebab, bagi YKMI, halal menjadi aspek yang utama bagi aktivitas umat Islam di manapun.

(Diva Ladieta)

(Aktual Academy)