Meksiko, Aktual.com – Setidaknya 13 orang, termasuk tiga anak-anak meninggal tertimpa helikopter militer Meksiko, yang jatuh saat membawa para pejabat yang melihat kerusakan gempa di sebuah kota kecil Oaxaca, di bagian selatan Meksiko.

Helikopter yang ditumpangi menteri dalam negeri Meksiko dan gubernur itu jatuh menimpa dua mobil van di area terbuka saat berusaha mendarat pada malam hari di Santiago Jamiltepec, setelah meninjau wilayah yang terkena gempa itu.

Para pejabat yang berada di atas helikopter tersebut selamat, tapi 12 orang yang berada di lokasi tewas seketika, sementara satu orang lainnya meninggal di rumah sakit. Insiden tersebut juga melukai 15 orang lainnya.

Luis Cabrera, pejabat perlindungan sipil yang berada di lokasi saat kejadian mengatakan bahwa pihak berwajib sedang menyelidiki penyebab kecelakaan. Seorang wartawan yang berada di dalam rombongan helikopter mengatakan bahwa helikopter yang berusaha mendarat, menerbangkan debu tebal sebelum terjatuh.

Di sebuah rumah dekat lokasi kejadian, para anggota keluarga berkumpul dan meratapi mereka yang tewas. Banyak diantara mereka yang menumpahkan kemarahan kepada para pejabat yang ada di atas pesawat tersebut.