Jakarta, Aktual.com – Sebanyak 190 jamaah calon haji (JCH) Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, akan terbang menuju ke Tanah Suci pada 10 Agustus 2018 melalui Bandara Internasioal Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh.

Kasi Penyelengaraan Haji dan Umrah Kantor Kementrian Agama Kota Lhokseumawe Hamdani Daud, Syibran di Lhokseumawe, Sabtu mengatakan, calon haji Lhokseumawe tersebut tergabung dalam kelompok terbang 7 dan 10.

Untuk kloter 7, jumlah JCH dari Kota Lhokseumawe sebanyak 42 orang. Mereka bergabung dengan jamaah dari kabupaten lainnya yakni, Kabupaten Aceh Barat, Kota Sabang, Aceh Jaya, Aceh Utara dan juga Aceh Besar.

Selanjutnya, sisa jamaah Lhokseumawe sebanyak 150 orang yang belum berangkat, akan diberangkatkan lagi pada kloter 10, yang akan terbang pada 13 Agustus.

“Jamaah calon haji dari Kota Lhokseumawe yang pertama berangkat tergabung dalam kloter 7 yang berangkat pada tanggal 10 dan sisanya akan berangkat pada tanggal 13 Agustus yang tergabung dalam kloter 10. Semuanya melalui embarkasi Bandara Sultan Iskandar Muda,” ungkap Hamdani.

Sementara itu, mengenai berbagai persoalan administrasi terhadap jamaah calon haji yang akan berangkat, Hamdani mengaku tidak ada lagi persoalan, baik paspor dan berbagai dokumen maupun keperluan lainnya.

“Berbagai dokumen keberangkatan sudah selesai, hanya tinggal menunggu masa keberangkatan. Oleh karena itu, sangat kita harapkan kepada calon jamaah haji, supaya mempersiapkan diri sebaik mungkin, baik kesehatan maupun pemantapan pengetahuan ibadah,” katanya.

ant

(Nebby)