Fleyer konser Ed Sheeran yang akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada 2 Maret 2024.

Jakarta, Aktual.com – Polda Metro Jaya telah menyiapkan 2.025 personel gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Utara, TNI, dan Pemprov DKI untuk mengamankan konser penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran, di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, mulai pukul 19.00 WIB, Sabtu.

“Personel pengamanan ada 2.025 personel gabungan Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Utara, TNI dan Pemprov DKI,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Selain peningkatan keamanan, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi guna mengantisipasi kepadatan kendaraan.

“Pengaturan lalu lintas dilaksanakan secara situasional, bekerja sama dengan pihak terkait,” katanya.

Pihak kepolisian mengimbau masyarakat, terutama para penonton konser, untuk mematuhi peraturan yang berlaku.

“Imbauan kepada masyarakat agar menggunakan kendaraan umum saat akan menghadiri konser dan mari kita ciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas),” tambahnya.

Sebelumnya, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta juga melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar JIS sebagai langkah persiapan.

“Selama kegiatan konser musik berlangsung akan dilakukan manajemen dan rekayasa lalu lintas. Jenis kendaraan yang boleh melintas antara lain, angkutan panitia, angkutan umum, penghuni dan ‘shuttle’ bus,” kata Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo.

Penutupan terbatas akan diterapkan di tiga titik lokasi pada pukul 12.00 WIB sampai 24.00 WIB, yaitu, Simpang Perlintasan bidang KA Jalan Sunter Permai Raya-Jalan RE Martadinata, Simpang Jalan Sunter Permai Raya-Jalan Bisma Raya, dan Simpang Jalan Danau Sunter Barat-Jalan Danau Sunter Utara.

Penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, Ed Sheeran, akan tampil dalam tur rekor dunianya yang bertajuk + – = รท x (Mathematics Tour) di Stadion JIS pada 2 Maret 2024. Tur ini mencakup kawasan Asia dan Eropa, menandai kembalinya Sheeran setelah konsernya pada 2019. Calum Scott, jebolan “Britain’s Got Talent,” juga akan menjadi penampil istimewa dalam konser ini.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Jalil

Tinggalkan Balasan