Surabaya, Aktual.com – Dua ribu relawan siap mensukseskan pelaksanaan Muktamar ke 33 Nahdlatul Ulama di Jombang Jawa Timur. Relawan tersebut terdiri dari Banser dari GP Ansor Jatim, Santri dari PonPes Tambakberas, Santri PonPes Tebuireng, Santri PonPes Denanyar, Santri Darul Ulum dan jajaran samping lainnya.

Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf, sekaligus Ketua Panitia Muktamar ke 33 Nahdlatul Ulama yang hadir dalam rembuk persiapan pengamanan tersebut mengatakan, seluruh relawan akan dihadapkan dengan tugas berat dalam beberapa waktu ke depan. Terlebih pelaksanaan Muktamar tersebut nantinya akan dihadiri 4 ribu lebih peserta dan puluhan ribu Muktamirin dari seluruh Indonesia.

“Untuk itu, pelayanan yang optimal diharapkan bisa dilakukan oleh semua pihak terkait. Persiapan yang dilakukan sejauh diharapkan terus meningkat grafiknya, sebab waktunya pelaksanaan sudah sedikit. ” Kata Syaifullah Yusuf, Jum’at (12/6).

Syaifullah Yusufi juga mentakan, muktamar kali ini bisa menjadikan sumbangsih NU tidak hanya untuk jamaah saja, melainkan juga untuk bangsa. Persiapan yang dilakukan sejauh ini akan terus meningkat grafiknya seiring dengan semakin mepetnya pelaksanaan Muktamar.

“Sudah tidak ada waktu lagi, bulan ini sudah puasa dan lebaran. Saatnya bekerja untuk NU dan Bangsa,” tegasnya.

Sementara Ketua DPRD Jawa Timur , A Halim Iskandar yang biasa disebut Gus Halim yang hadir dalam kegiatan tersebut, mengatakan jika mensukseskan Muktamar NU merupakan kewajiban bagi santri dan jamaah Nadliyin di seluruh Indonesia khususnya Jawa Timur. Hal ini dikarenakan, sukses pelaksanaan Muktamar yang digelar di Jombang sama hal menghormati terhadap kyai atau pendiri NU.

Oleh: A Haris Budiawan

Artikel ini ditulis oleh: