Jakarta, Aktual.com — Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Polisi Nur Ali menegaskan bahwa pihaknya akan menindak tegas suporter yang terlibat penganiayaan dan perusakan di Kabupaten Sragen.

“Suporter yang terlibat perusakan dan penganiayaan, kami tindak tegas dan kini mereka masih menjalani pemeriksaan,” kata Nur Ali, ketika melakukan peninjauan di Mapolres Sragen akibat bentrok suporter Bonek Surabaya dengan Aremania Malang, Sabtu (19/12).

Kapolda menegaskan bahwa aturan hukum harus ditegakkan. Siapa pun pelakunya dan berapa pun jumlahnya tetap akan ditindaklanjuti sesuai dengan proses hukum yang berlaku.

Ratusan orang suporter Bonek yang tidak terlibat bentrokan, kata dia, dilarang melanjutkan perjalanan menuju lapangan Maguwo Harjo, Sleman. Mereka dipulangkan dengan pengawalan ketat anggota Polda Jatim.

“Suporter yang terlibat penyerangan dan perusakan yang mengakibatkan dua suporter Aremania tewas masih akan menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Sragen,” tegasnya.

Kendati demikian, pihaknya masih mendalami kasus tersebut karena polisi sedang melakukan pemeriksaan intensif untuk mengungkap pelaku utama dalam insiden tersebut.

Artikel ini ditulis oleh: