Jakarta, Aktual.com — Sikat gigi menjadi salah satu alat rumah tangga yang diciptakan untuk membersihkan gigi manusia dari kuman yang menempel dari sisa -sisa makanan.

Selain sebagai pembersih gigi, tahukah Anda bahwa benda yang seringkali kita gunakan setiap harinya ini dapat difungsikan sebagai alat kecantikan pada tubuh kita. Seperti rambut, dan juga alis. Bahkan, sikat gigi bisa juga digunakan sebagai alat untuk membersihkan beberapa perhiasan dan juga beberapa alat rumah tangga lainnya.

Demikian dilansir dari laman Boldsky, berikut beberapa manfaat dari sikat gigi, di antaranya:

Membuat warna terang pada rambut
Jika ingin mewarnai rambut Anda sendiri di rumah, sikat gigi merupakan alat terbaik guna membantu dalam proses pewarnaan. Caranya yaitu, siapkan pewarna rambut yang Anda inginkan, kemudian oleskan pada sikat gigi Anda. Lalu terapkan pada rambut Anda secara merata. Sikat gigi dapat memberikan hasil lebih maksimal dalam proses pewarnaan.

Membersihkan kuku dari kotoran
Jika Anda adalah seorang wanita yang senang merawat kuku panjang, tentunya anda membutuhkan alat untuk membersiihkan kotoran yang menempel pada bagian dalam kuku. Alat yang sesuai dalam menangani kasus tersebut yaitu sikat gigi. Anda bisa gosok secara perlahan pada bagian kuku yang hinggap kotoran.

Memberi kesan rambut bervolume tebal
Ingin rambut anda terlihat tebal dan tak lepek? Anda dapat gunakan sikat gigi pada rambut Anda. Caranya yaitu, sisir melengkung rambut Anda menggunakan sikat gigi Anda. Ini akan memperlihatkan rambut Anda terurai tebal sempurna

Mempertebal alis
Untuk mendapatkan alis tebal, pijat alis Anda dengan minyak jarak menggunakan sikat gigi. Memberikan minyak pada alis Anda dan kemudian sikat dengan sikat gigi, bisa meningkatkan sirkulasi darah dan membantu dalam penyerapan efektif minyak ke alis, sehingga membuat mereka terlihat tebal

Membersihkan perhiasan
Bersihkan perhiasan Anda dengan sikat gigi agar perhiasan Anda terlihat lebih bersih dan membuatnya lebih berkilau. Oleskan sikat gigi bekas dalam sampo dan gosokkan pada perhiasan Anda. Bilas dengan air hangat untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Artikel ini ditulis oleh: