Jakarta, Aktual.com — Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mendesak agar pihak kepolisian mengusut tuntas peredaran terompet bersampul Alquran di sejumlah minimarket di Jawa Tengah.

“Saya apresiasi kepolisian yang saya dengar langsung turun tangan mengamankan terompet di 21 gerai minimarket di Kendal. Namun harus lebih cepat mengamankan di tempat-tempat lain karena menurut informasi sudah tersebar di kota-kota khususnya di Jawa Tengah. Bahkan tidak menutup kemungkinan di luar Jawa Tengah,” kata Jazuli saat dihubungi, di Jakarta, Selasa (29/12).

Langkah kedua yang harus dilakukan aparat kepolisian, lanjut Jazuli, menindak tegas produsennya melalui upaya penegakan hukum (Baca: Terompet Bertuliskan Alquran Terjual di Alfamart).

“Harus diusut tuntas apa motifnya memproduksi terompet dengan bahan sampul Alquran yang sangat dimuliakan umat Islam. Jelas ini pelecehan dan sangat sensitif,” ucapnya.

Dikhawatirkan, bila tidak segera disikapi secara tepat dan cermat justru akan mengganggu keamanan antar umat beragama.

“Kejadian ini jika tidak segera disikapi dengan tepat akan menganggu kerukunan antar umat beragama yang selama ini semakin baik,” tandas anggota komisi III DPR RI ini.

()