Warga menyalakan kembang api saat malam pergantian tahun baru 2016 di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Jumat (1/1). Ribuan warga Jakarta dan sekitarnya memadati kawasan Jalan M.H. Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman untuk menyambut Tahun Baru 2016. AKTUAL/TINO OKTAVIANO

Surabaya, Aktual.com – Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengikuti sekaligus memimpin pesta kembang api yang berlangsung di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo Surabaya, mulai Jumat (1/1) dini hari tepat pukul 00.00 WIB.

“Terima kasih warga Jatim dan anda semua hebat-hebat,” ujarnya membuka sambutan di hadapan ribuan masyarakat yang memenuhi lapangan maupun jalan di sekitar Grahadi.

Pesta kembang api yang berlangsung 15 menit disiapkan di tiga titik, masing-masing di Taman Apsari, di atas jembatan penyeberangan orang (JPO) Jalan Gubernur Suryo serta di halaman Gedung Negara.

Saat hitungan mundur dibacakan, ribuan warga yang memadati lokasi tak berhenti melihat ke atas dan tidak sedikit yang merekam momentum tersebut menggunakan kamera maupun ponselnya.

Didampingi Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf di atas panggung, Soekarwo juga mengucapkan puji syukur atas apa yang dicapai selama 2015, sekaligus berdoa agar 2016 selalu dalam bimbingan Allah SWT.

“Semoga Jatim selalu di bawah ridho Allah SWT dan warganya berakhlak mulia. Ke depan kita harus lebih baik daripada sebelumnya,” ucap Gubernur yang akrab disapa Pakde Karwo tersebut.

()

()