Jakarta, Aktual.com — Sejumlah tempat wisata di kawasan Puncak-Cipanas, Cianjur, Jabar, dipadati ribuan pengunjung, dimana sejumlah pengelola memperkirakan puncak kujungan akan terjadi dua hari ke depan dengan prediksi pengunjung mencapai puluhan ribuan orang.

Staf Humas Kebun Raya Cibodas Tatang saat dihubungi Jumat (1/1), di Cibodas, mengatakan memasuki hari pertama tahun baru angka kunjungan ke kebun raya mencapai 12 ribu orang yang didominasi pengunjung asal Jabodetabek dengan mengunakan kendaraan pribadi.

Pihaknya memperkirakan jumlah tersebut akan terus melonjak hingga akhir libur sekolah dan puncak kunjungan akan terjadi akhir pekan ini.

“Untuk hari ini jumlah pengunjung mencapai belasan ribu. Dimana sebagian besar pengunjung datang menggunakan kendaraan pribadi bernopol Jakarta,” katanya.

Hal yang sama terucap dari petugas tiket di Taman Bunga Nusantara, Erni, dimana angka kunjungan terus meningkat sejak sepekan terakhir, dimana pengunjung didominasi rombongan yang datang mengunakan bus berbagai ukuran dan kendaraan pribadi.

“Untuk hari ini angka pastinya saya kurang hafal, diperkirakan mencapai belasan ribu orang. Puncak kunjungan diperkirakan akan terjadi pekan depan dimana libur sekolah usai,” katanya.

Meskipun kawasan Puncak-Cipanas diguyur hujan sejak siang hingga sore, tutur dia, tidak mengurangi minat pengunjung untuk menikmati nuansa berjuta bunga di tempat wisata tersebut.

Sementara itu, hal serupa terlihat di sejumlah tempat wisata air di Cianjur kota, dimana angka kunjungan terus meningkat seiring libur panjang akhir tahun dan libur sekolah, dimana angka kujungan di tempat wisata tersebut mencapai ribuan orang yang didominasi anak-anak.

“Untuk hari ini sampai pukul 15.00 WIB, angka kunjungan mencapai 1200 orang, didominasi orang tua dan anak-anak. Kami menggelar sejumlah acara tambahan untuk menghibur pengujung hingga akhir pekan ini,” kata Icha sales Promosi tempat wisata air The Jons.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Arbie Marwan